Artikel obesitas pada remaja

Sehingga, masalah ini tidak bisa dianggap sepele, kegemukan pada anak menimbulkan beberapa masalah yang cukup serius, berikut di bawah ini pembahasannya: Selain masalah fisik, penderita obesitas juga rentan dengan masalah psikologisnya.

Walaupun umumnya komplikasi obesitas terjadi saat dewasa, namun remaja yang mengalami obesitas akan lebih rentan terkena diabetes type 2 dan darah tinggi dibanding remaja lain yang tidak terkena obesitas. Pola makan sehat Hal terpenting, ganti sebisa mugkin makanan jenis kemasan, diganti buah-buah dan sayuran segar.

Salah satu faktornya karena meningkatkan kondisi ekonomi keluarga, yang berimplikasi semakin mudahnya akses pada berbagai bentuk macam makanan, terutama yang tinggi kandungan lemak dan gula.

Jurnal Doc : jurnal tentang obesitas pada remaja pdf

Penyebab paling utama anak obesitas adalah pola makan, beberapa makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan lemak memberikan dampak kegemukan, seperti coklat, permen, minuman dan makanan tinggi kandungan gula, junk food, keju, dll.

Faktor psikologis juga bisa menjadi penyebab Obesitas yang dialami oleh anak atau remaja, terkadang terjadi karena mereka menjadikan makanan sebagai pelarian artikel obesitas pada remaja rasa putus asanya frustrasi terhadap pelajaran di sekolah atau masalah lainnya yang dihadapinya.

Dengan rajin berolahraga lemak yang menumpuk dalam tubuh dapat terbakar dan berkurang sedikit demi sedikit. Sehingga, anak sering mendengkur saat tidur. Hal itu karena kelebihan lemak di dalam tubuh yang dapat berakibat anak rentan mengalami sesak napas Bobot tubuh berlebihan mendatangkan beban tambahan bagi paru-paru, menyebabkan munculnya penyakit ini.

Utamakan cara masakan dengan cara mengukus atau merebus, dibandingkan dengan cara menggoreng. Yaitu 90 persen makanan sehat, dan 10 persen adalah makanan enak yang mungkin kurang sehat.

Remaja yang mengalami gangguan obesitas berada dalam kondisi prediabetes, karena kadar gula darah berada dalam resiko tertinggi untuk terkena diabetes. Berikan susu yang rendah lemak serta tinggi kalsium pada Anak Sumber: Dampak dari Obesitas Pada Remaja harnas.

Oleh sebab itu para orang tua harus benar-benar telaten dalan membudayakan hidup sehat dan seimbang dalam keluarganya. Ilmu kedokteran di Amerika Serikat mengemukakan diabetes tidak hanya berpotensi menyerang orang dewasa, tetapi juga rentan menyerang anak usia belasan tahun yang mengalami kelebihan berat badan.

Seoarang remaja yang sering mengalami stress atau masalah-masalah yang erat kaitannya dengan emosi juga rentan menimbulkan obesitas. Normalnya dapat menurunkan bobot tubuh sekitar 0,9 kilogram per minggu. Obesitas pada anak bahayanya tidak hanya meningkatkan risiko penyakit kronis.

13 Bahaya Obesitas pada Anak Usia Sekolah (Penyebab & Cara Mengatasinya)

Hal itu karena terjadinya penumpukan plak di pembuluh darah, karena terlalu banyak lemak didalam tubuh. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada sebelas anak. Selain itu, kebiasaan suatu keluarga yang suka mengkonsumsi kalori dengan kadar tinggi juga rentan menimbulkan obesitas. Sering-sering berolahraga.

Inilah Sebab dan Akibat Obesitas Pada Remaja yang Perlu Kamu Ketahui

Hal ini dikhawatirkan juga akan mengganggu kejiwaan dan mentalnya. Remaja lebih rentan dua kali lipat terkena obesitas dibanding orang dewasa sejak 30 tahun terakhir. Disrankan melakukan aktivitas menit per hari minimal 4 kali seminggu untuk melakukan jalan-jalan, bersepeda, jongging, dll, hal ini berdasarkan dari apa yang disukai anak.

Hindari memberikan anak makanan cepat saji, mie instan, junk food, snack ringan, makanan yang tinggi kandungan manis, dan makanan dengan lemak tinggi. Latih anak agar tebiasa bergerak tubuhnya. Sehingga bagaimanapun kondisi anak, bagaimanapun yang dikatakan orang lain tentangnya Ajaklah anak untuk melakukan kegiatan di luar rumah, apapun itu, hal ini baik untuk fisiknya, dan juga untuk bersosialisasi dengan lingkungan.

Merasa rendah diri Tubuh dengan berat berlebihan kerap membuat orang menjadi tidak percaya diri dalam pergaulan sehari-hari. Jangan terlalu sering makan di luar bersama keluarga, terutama di restoran siap saji, yang umumnya makanannya mengandung kolesterol tinggi, gula tinggi dll.

Disarankan untuk memasak makanan sendiri saja, hal ini agar dapat mengontrol kandungan kolesterol dan kalori di dalam makanan yang dikonsumsi anak. Lebih baik jangan memasukan TV ke dalam kamar tidur anak, karena dapat menganggunya, dengan meletakan TV ataupun komputer di luar kamar anak, hal ini membantu anak agar bisa tidur lebih berkualitas, nyaman dan nyenyak.

jurnal tentang obesitas pada remaja

Hal yang kurang bijak membatasi semua makanan berkalori tinggi, dsb. Gangguan tidur Masalah obesitas bisa membuat pernapasan anak yang mengalaminya menjadi tidak normal, seperti yang sering terjadi adalah mendengkur saat tidur. Diabetes tipe 2 adalah sebuah penyakit kronis yang paling mungkin terjadi pada anak obesitas.

Pubertas dini Obesitas juga mengakibatkan anak mengalami ketidakseimbangan hormon, hal ini jarang dibahas.

jurnal tentang obesitas pada remaja pdf

Depresi Depresi menjadi komplikasi yang sangat serius dapat dialami anak obesitas. Disisi lain, tidak sedikit orang tua yang senangnya ketika anaknya gemuk atau chubi, karena akan menjadi fokus utama lingkungan sekitar menjadi hal menyenangkan, bahkan banyak yang mencubit, mencium karena gemas melihatnya.

Prestasi sekolah Anak menurun Sebuah penelitian di Amerika dan Inggris menemukan bahwa obesitas tidak hanya mempengaruhi kesehatan anak, tetapi juga prestasinya di sekolah, terutama pada anak remaja perempuan.Berikut ini adalah Contoh Artikel Jurnal Ilmiah Tentang Ekonomi Pdf yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber Jurnal Nasional, tentang jurnal tentang obesitas pada remaja pdf.

Obesitas adalah menumpuknya lemak dalam tubuh secara berlebihan. Obesitas pada remaja dua kali lebih sering terjadi dibanding orang dewasa sejak 30 tahun yang lalu. Meskipun umumnya komplikasi obesitas terjadi pada usia dewasa, namun remaja yang kegemukan lebih memungkinkan terkena tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2 dibanding remaja lainnya.

Obesitas Pada Remaja Obesitas adalah salah satu penyakit dimana anda mengalami penumpukan lemak secara berlebihan. Pada remaja biasa terjadi 2 kali lebih sering di. ยท 13 Bahaya Obesitas pada Anak Usia Sekolah (Penyebab & Cara Mengatasinya) - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 13 Bahaya Obesitas pada Anak Usia Sekolah (Penyebab & Cara Mengatasinya), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya.

mudah-mudahan isi postingan Artikel Anak, yang. analisis swot jurnal mikro ekonomi jurnal fungsi gigi jurnal pendapatan asli daerah contoh artikel pdf jurnal obesitas contoh artikel tentang ekonomi jurnal tentang keputusan investasi skripsi tentang pariwisata jurnal ekonomi.

Berikut ini adalah Download Jurnal Gratis yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber tentang jurnal tentang obesitas pada remaja pdf yang bisa bapak/ibu gunakan dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download biru dibawah ini.

Artikel obesitas pada remaja
Rated 3/5 based on 27 review