Latar belakang obesitas

Ibu, guru, dan praktisi kesehatan merasa bahwa semua anak rentan terhadap obesitas. Untuk para pembaca agar selalu menjaga keseimbangan tubuh sesuai dengan lingkungan dan aktifitasnya sehari-hari.

1 BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG OBESITAS PADA SAAT INI

Faktor-faktor lain dapat dibagi menjadi tiga faktor, yaitu: Polimorfisme dalam variasi gen mengontrol nafsu makan dan metabolisme menjadi predisposisi obesitas ketika adanya kalorui yang cukup. Kedua tungkai umumnya berbentuk huruf x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempelmenyebabkan laserasi dan ulserasi yang dapat menimbulkan bau yang kurang sedap.

Jadi ketidak imbangan kalori ini dapat ditentukan oleh faktor keturunan tapi dipicu oleh pola hidup dan lingkungan. Perubahan gaya hidup termasuk kecenderungan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi merupakan faktor yang mendukung terjadinya latar belakang obesitas berat badan overweight dan obesitas.

Apakah frekuensi konsumsi soft drink merupakan faktor risiko terjadinya obesitas pada remaja SMA di Kota Pontianak? Morbid obesity memperberat beban pada sendi-sendi. BMI 4. Cara pengukuran Obesitas Pada umumnya Obesitas dapat dibagi atas dua kelompok besar, yaitu Obesitas tipe Android dan Obesitas tipe Gynoid.

Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Pemakaian Obat-Obatan Efek samping beberapa obat dapat menyebabkan meningkatnya berat badan, misalnya obat kontrasepsi. Pangan dan Gizi Untuk Kesehatan.

Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori. Unsur-unsur yang harus dipertimbangkan dalam memilih suatu program penurunan berat badan: Jenis pengobatan ini lebih peka terhadap pengobatan daripada jenis obesitas sepanjang hidup.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, hipotiroidisme menyebabkan metabolisme tubuh terganggu. Bowman et al. Dalam penanggulangan penyakit obesitas dapat dilakukan dengan cara-cara berikut ini: Obesitas tipe Android Badan berbentuk gendut seperti gentong atau buah apel, perut membuncit kedepan, banyak didapatkan pada kaum pria, sehingga disebut pula obesitas tipe pria atau male type obesity.

Kelainan genetik pasda sifat kimiai penyimpanan lemak juga diketahui menyebabkan obesitas pada beberapa turunan tikus dan mencit.

Hasilnya menunjukkan obesitas pada remaja di kota sebesar 7. Gangguan ini merupakan masalah yang serius pada banyak wanita muda yang menderita obesitas, dan bisa menimbulkan kesadaran yang berlebihan tentang kegemukannya serta rasa tidak nyaman dalam pergaulan sosial.

Selain itu, leptin merangsang sekresi insulin. Walaupun demikian, mungkin bahwa pengaturan fungsional hipotalamus atau pusat makan neurogenik lain berbeda dengan orang gemuk, dibandingkan dengan orang yang tidak gemuk.

Artikel Jurnal Tentang Obesitas Pdf

Dispilidemia berisiko terbentunya aterosklerosis. Persamaan dengan penelitian ini adalah variabel bebas yang diteliti yaitu, fast food dan soft drink.

Untuk mengetahui Penyakit-penyakit apa saja yang timbul akibat obesitas? Pada kebanyakan wanita dan pria, obesitas berarti kelebihan berat badan BB jauh melebihi berat yang diinginkan.

Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki. Terganggunya produksi hormon ini dapat mempengaruhi metabolisme, perkembangan otak, pernafasan, system jantung dan saraf, temperature tubuh, kekuatan otot, kulit, sirkulasi menstruasi pada wanita, berat badan, dan tingkat kolesterol.

Disebut obesitas viseral karena penimbunan lemak terjadi di dalam rongga perut abdomentepatnya di sekitar omentum usus viseral. Terdapat peningkatan kadar low-density lipoprotein cholesterol jahatpenurunan kadar high-density lipoprotein cholesterol baik dan peningkatan kadar trigliserida.

Resiko terhadap penyakit pada tipe gynoid umumnya kecil. Pada suatu turunan tikus, lemak mudah disimpan dalam jaringan asdiposa, tetapi jumlah lipase peka hormon dalam jaringan asdiposa sangat berkurang, sehingga hanya sedikit lemak yang dapat dikeluarkan.

Apnea tidur. Ibu yang tahu efek obesitas pada kesehatan, memiliki keluarga dengan riwayat penyakit degeneratif, dan memiliki pengalaman menjengkelkan sebelumnya dengan obesitas; khawatir tentang obesitas pada anak-anak.

Penderita obesitas, terutama yang menjadi gemuk pada masa kanak-kanak, bisa memiliki sel lemak sampai 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berat badannya normal. Resiko menengah:Latar belakang masalah Pada awalnya obesitas di pandang sebagai tren atau gaya hidup sebagai tanda kesuksesan seseorang, dengan memiliki badan yang gemuk menandakan seseorang hidup berkecukupn.

Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya. Obesitas dan overweight mempunyai pengertian yang berbeda. Obesitas adalah suatu kondisi kelebihan berat tubuh akibat tertimbunnya lemak, untuk pria dan wanita masing- masing melebihi 20% dan 25% dari berat tubuh dan dapat membahayakan kesehatan.

Artikel Jurnal Tentang Obesitas Pdf. Persepsi Ibu, Guru, dan Praktisi Kesehatan tentang Obesitas pada Anak TK. Latar Belakang: Obesitas telah menjadi epidemi global.

Menurut Lembaga Obesitas Internasional di London Inggris dalam Wandansari () diperkirakan sebanyak 1,7 milyar orang di bumi ini mengalami kelebihan berat badan.

a. latar belakang Dewasa ini masalah kegemukan (obesitas) merupakan masalah global yang melanda masyarakat dunia baik di negara maju maupun negara berkembang termasuk Indonesia.

Perubahan gaya hidup termasuk kecenderungan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi merupakan faktor yang mendukung terjadinya vsfmorocco.com: ALBADAN. Obesitas pada remaja berisiko menjadi obesitas pada saat usia dewasa dan berpotensi dapat menyebabkan penyakit kardiovaskuler dan metabolik.

Kota Pontianak merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat yang letaknya cukup strategis baik dalam lingkup regional maupun internasional yang akan dikembangkan sebagai kota internasional dengan konsep Water Front City (WFC).

Latar belakang obesitas
Rated 0/5 based on 18 review